Kamis, 26 Maret 2015

Analisis Artikel


Tahun Ini Pemerintah Targetkan 11 Juta Turis


JAKARTA, TRIBUN - Pemerintah mengerek target kunjungan wisatawan mancanegara tahun ini menjadi 11 juta orang. Peningkatan target ini seiring perluasan fasilitas bebas visa bagi turis asing yang pelesiran ke negara kita.
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indroyono Soesilo mengatakan, perluasan fasilitas bebas visa bagi pelancong asing dari yang semula hanya 15 negara menjadi 45 negara bakal berdampak pada kenaikan jumlah wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia.
Makanya, "Semula kami targetkan jumlah wisatawan asing tahun ini 10 juta orang, tapi Menteri Pariwisata berani menargetkan 11 juta orang," ujarnya, kemarin.
Indroyono optimistis, pemberian fasilitas bebas visa plus pelemahan nilai tukar rupiah mampu menyedot lebih banyak turis asing untuk bertandang ke Indonesia. Sehingga target baru jumlah kunjungan wisatawan asing tahun ini bisa tercapai. "Pelemahan rupiah bisa membuat kunjungan ke Indonesia menjadi lebih murah," kata dia.
Menurut Menteri Pariwisata Arief Yahya, negara baru yang akan masuk dalam daftar penerima fasilitas bebas visa kunjungan ke Indonesia, misalnya, Jepang, Korea Selatan, China, Kuwait, Qatar, Uni Emirat Arab, Rusia, Prancis, Inggris, Jerman, dan Afrika Selatan.

No
Kesalahan
Perbaikan
Keterangan
1
Mengerek
Menaikkan
Kalimat akan tidak efektif, karena terdapat kata kerja yang untuk perumpamaan
2
Pelesiran
Berkunjung
Kalimat akan tidak efektif, karena terdapat kata yang mempunyai istilah lain.
3
Bakal
Akan
Kalimat akan tidak efektif, karena terdapat kata yang tidak baku
4
Makanya
-
Kalimat akan tidak efektif, karena terdapat kata tidak baku dan tidak harus ada.
5
Menyedot
Mengambil perhatian
Kalimat akan tidak efektif, karena terdapat kata yang tidak baku
6
Bertandang
Berkunjung
Kalimat akan tidak efektif, karena terdapat kata yang mempunyai istilah lain.

Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar