Selasa, 05 November 2013

Menejemen Keuangan

Ilmu manajemen mempunyai banyak karakter, dan mencakup semua bidang ilmu .Ilmu yang diterapkan kepada masyarakat, bagaimana dalam berorganisasi  mempunyai manajemen yang baik dan itu diperankan oleh manajer keuangan .manajer keuangan harus mengetahui factor factor yang mempengaruhi perusahaan tersebut, seperti persaingan antar perusahaan maupun factor dari dalam perusahaan kita .Jadi manajer keuangan harus bisa menghadapi tantangan tersebut, contohnya megelola aktiva secara efesien bila lingkungan perusahaan berubah. Berubah dalam persaingan tinggi antar perusahaan, maupun tingkat inflasi dan tingkat bunga yang berfluktasi.
Dengan adanya sebuah persaingan perusahaan, manajemen keuangan mempunyai suatu keputusan agar keputusan tersebut dapat meningkatkan kinerja perusahaan. Keputusan yang dapat meningkatkan aktiva rill dimana keputusan tersebut  dimiliki setiap perusahaan, seperti keputusan pembelanjaan untuk mendapatkan dana yag akan di gunakan untuk memperoleh aktiva rill.
Keefesienan dalam suatu manajemen ,sudah diterapkan dalam ilmu manajemen keuangan . agar manajemen keuangan efesien , harus mempunyai tujuan dalam mengelola perusahaan. Kita harus mensejahterakan pemegang saham , agar kita dapat dipandang baik oleh pemegang saham. Selain itu, memaksimumkan harga pasar saham perusahaan agar perusahaan mendapatkan suatu prestasi dipandang dari evaluasi pasar.
Manajer keuangan harus mengetahui tentang selak beluk lingkungan bisnis , karena lingkungan bisnis merupakan tempat dimana kita mendapatkan energi tentang berkeuangan. Tapi manajer keuangan harus bias berperan familiar terhadap lingkungan bisnis , agar perusahaan dapat menaikkan tingkat di lingkungan bisnis. Dengan mengetahui lingkungan bisnis , kita dapat mengetahui tentang hambatan maupun peluang bisnis untuk memaksimumkan nilai perusahaan.
Target  umum dalam menjalankan keuangan yaitu lingkungan keuangan, karena di dalam lingkungan keuangan terdapat lembaga lembaga yang menjalankan tentang bisnis .lembaga lembaga tersebut memungkinkan perusahaan perusahaan menambahkan modal. Modal terrsebut diperoleh dari pasar pasar keuangan yang menghubungkan ke tabungan rumah tangga. Adapun organisasi yang ingin melakukan investasi tetapi tidak cukup tabungan akhirnya perusahaan meminjamkan modal tersebut , sering disebut aktiva keuangan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar