Jumat, 09 Januari 2015

Perilaku Konsumen Terhadap Pembelian Online

     Perilaku konsumen adalah tindakan atau perilaku yang dilakukan konsumen yang dimulai dengan merasakan adanya kebutuhan dan keinginan, kemudian berusaha mendapatkan produk yang diinginkan, mengonsumsi produk tersebut, dan berakhir dengan tindakan-tindakan pasca pembelian, yaitu perasaan puas atau tidak puas. Dengan usaha untuk mendapatkan produk , kita harus mencari informasi tentang produk dan harga. Peran media sangat penting untuk menyampaikan sebuah informasi , seperti media surat kabar, televisi, radio dan majalah.

     Dengan perkembangan zaman , penyampaian informasi sangat beragam. Online adalah komputer yang terhubung dengan jaringan internet, internet adalah jaringan yang terhubung komputer dengan komputer lainnya. Dengan ini, perusahaan memanfaatkan internet dengan membuat website untuk menyampaikan informasi tentang produk yang dimilikinya. Kemudahan internet membuat konsumen beralih untuk mendapatkan produk memalui sistem belanja online atau online shopping .


     Sistem pembelian online mempunyai sisi kelemahan, yang paling utama terdapat pada kepercayaan akan produk yang ditawarkan. Ketika seorang berbelanja online, hal utama yang menjadi pertimbangan seorang konsumen adalah apakah mereka percaya kepada website yang menyediakan online shopping dan penjual online pada website tertentu. Kepercayaan konsumen terhadap website online shopping terletak pada popularitas website, maka pembeli lebih yakin dan percaya terhadap realibilitas website.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar